cara memasang kaca film mobil

 

Untuk memasang kaca film ini harus dilakukan dengan benar dan tepat agar tidak menimbulkan gelembung dan rusak pada kaca mobil. Cara memasang Kaca Film Mobil Yang Benar ini akan dijelaskan secara detail disini.

Penggunaan kaca film mobil memang sangat dianjurkan. Kaca film bisa membantu menghalau sinar matahari yang masuk pada mobil sehingga kaca tidak mudah rusak.

Cara memasang kaca film mobil sebenarnya tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengetahui trik-triknya saja. Namun jika Anda belum ahli memang lebih baik meminta bantuan ahli untuk memasangkannya. Untuk Anda yang ingin mencoba memasang kaca film sendiri berikut cara memasang kaca film mobil yang benar dan praktis.

1. Siapkan Alat Dan Bahan

Cara memasang kaca film mobil adalah dimulai dari kaca bagian depan ataupun belakang, terlebih dahulu siapkan bahan dan juga alatnya. Bahan yang diperlukan yaitu kaca film, gunting, dan juga pemanas. Setelah semuanya sudah siap, Anda bisa langsung memulai pasang kaca film mobil depan dan juga belakang.

2. Potong Kaca Film Sesuai Dengan Ukuran

Setelah kaca film sudah tersedia, segera saja ukur kaca depan mobil Anda dan juga kaca belakang mobil. Anda bisa mengukurnya langsung dengan menempelkan kaca film pada kaca depan dan belakang. Setelah di ukur, langsung saja potong sesuai dengan ukurannya.

3. Bersihkan Kaca Mobil Terlebih Dahulu

Cara memasang kaca film mobil yang benar selanjutnya yaitu dengan membersihkan kaca terlebih dahulu. Kaca harus dibersihkan dengan sabun ataupun shampoo mobil sampai bersih. Sebelum memasangnya, Anda harus mengeringkannya terlebih dahulu agar kaca film yang sudah ditempel tidak mudah mengelupas.

4. Gunakan Teknik Roll Up

Memasang kaca film pada mobil memang tidak mudah, Anda perlu menggunakan teknik yang khusus. Teknik untuk memasangnya yaitu roll up. Caranya cukup gulung kaca film kemudian ditempelkan sedikit demi sedikit dari satu sisi ke sisi yang lainnya.

5. Gunakan Hair Dryer

Agar kaca film mobil terpasang dengan kuat dan tidak ada gelembung gunakan pemanas atau hari dryer. Pastikan jika panasnya cukup agar tidak membuat kaca film rusak.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai cara memasang kaca film mobil sendiri. Jika kamu tidak yakin sebaiknya serahkan pada ahlinya saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Disunting dari: setetes.info

Go Back