Bocoran Wujud Asli Mazda CX-8, Segera Dirilis Kah?

Mazda CX-8

Mazda memang menjadi salah satu pabrikan yang eksistensinya sangat diperhatikan oleh insan otomotif dunia saat ini, hal ini menyusul kualitas produksi serta keunggulan fitur dan teknologi yang bisa dibilang tampil memukau dibandingkan dengan rekan senegaranya yang lain. Bahkan ada beberapa pihak yang menyebut Mazda sebagai Bimmernya Jepang.

Dan sekarang, lini produk Mazda akan ditambah panjang dengan hadirnya sebuah SUV baru di dalam kelas CX, yaitu adalah Mazda CX-8. Mazda CX-8 sendiri menjadi mobil dengan seri genap kedua setelah Mazda CX-4 yang lebih dahulu meluncur, dan rumor kehadiran Mazda CX-8 yang beredar beberapa bulan lalu pun akhirnya digenapi oleh pihak Mazda dengan merilis dua buah foto official dari SUV yang akan berada di bawah Mazda CX-9 ini. Gambar resmis dari Mazda CX-8 ini sendiri memperlihatkan sisi samping dan sisi interior dari Mazda CX-8 yang berwarna dark grey ini.

Dari informasi yang beredar, Mazda CX-8 sendiri akan menjadi CUV atau SUV yang akan dijual di negeri asalnya saja, yaitu Jepang. Namun jauh sebelum informasi ini beredar, redaksi kami sendiri sudah mendapatkan informasi bahwa mobil ini nantinya akan masuk pula ke Indonesia, dengan kondisi CBU tentunya. Kehadiran Mazda CX-8 sepertinya akan menyambung rantai penjualan Mazda CX-7 di Indonesia yang terhenti karena tak ada penerusnya. Kembali ke Jepang, Mazda CX-8 sendiri dijadwalkan akan muncul pada tahun ini, setidaknya sebelum tahun 2018 ini berakhir, mobil ini sudah resmi mengaspal disana.

melihat posturnya dari sisi samping, Mazda CX-8 sendiri masih memiliki cukup banyak kemiripan dengan sang adik, Mazda CX-5 yang sudah terlebih dahulu meluncur generasi terbarunya. Sisi depan dari Mazda CX-8 sendiri sementara ini bisa dikatakan cukup identik dengan Mazda CX-5. Sedangkan untuk sisi belakangnya, Mazda CX-8 cenderung lebih mirip dengan sang kakak Mazda CX-9, yang dikabarkan juga akan segera masuk ke tanah air. Sedangkan masalah kelengkapan yang terlihat di gambar resmi, Mazda CX-8 menggunakan velg yang cukup mirip dengan Mazda CX-9, lalu shark fin antenna, dan juga ada lis krom yang membingkai jendela sampingnya.

Selain foto eksterior dari samping, Mazda CX-8 juga diperlihatkan model interiornya. Untuk urusan interior, hanya ada satu kata yang tepat menggambarkan interiornya, yaitu adalah mewah. Ya, kemewahan ditawarkan di dalam kabin Mazda CX-8 seperti layaknya SUV pada kelasnya, dan mobil ini tak hadir dengan dua baris kursi, melainkan tiga. Namun bukanlah 7 seater, melainkan 6 seater, karena pada baris keduanya, celah diantara kedua kursi didedikasikan sebagai armrest dan cup holder yang paten, sehingga penumpang di bariskedua bisa seolah berada di kursi berbentuk captain seat. Namun varian 7 seater juga disinyalir akan hadir dikemudia hari.

Mazda CX-8 memiliki dimensi panjang body yang bongsor dengan panjang 4.900 mm alias hampir 5 meter, dengan lebar 1.880mm dan tinggi 1.730mm. Secara dimensi, dibandingkan dengan sang kakak Mazda CX-9, mobil ini lebih pendel 175mm, lebih sempit 125mm, dan lebih rendah 17mm. Mazda CX-8 sendiri akan dibekali mesin 2.200cc SkyActiv-D TurboDiesel yang akan dipadu padankan dengan transmisi otomatis 6 percepatan SkyActive-Drive. Perpaduan tersebut akan menghasilkan tenaga 172 PS dengan torsi badak hingga 420 Nm, angka tersebut serupa dengan Mazda CX-5 dengan mesin yang sama.

Jadi, Mazda CX-8 bukanlah sekedar rumor, bahkan Mazda CX-8 sendiri diinformasikan akan segera rilis, dan suatu saat nanti akan dibawa ke tanah air.

Sambil menunggu Mazda CX-8 ini mendarat di Tanah air , kita pikirkan juga aksesoris pendukungnya seperrti Kaca Film. Kaca Film merupakan aksesoris mobil yang sangat vital dan banyak manfaat, jangan sampai salah pilih Kaca Film.

Kaca Film Maxpro, brand asal Amerika yang menggunakan teknologi paling mutakhir dijamin melawan pemudaran, pengelupasan dan delaminasi yang biasa terjadi pada kaca film lain. Hal tersebut membuat mobil Anda dan kaca film Maxpro menjadi suatu kolaborasi yang menawan.

Meskipun terhitung baru memasuki pasar kaca film di tanah air Indonesia, kaca film Maxpro sendiri sebenarnya sudah lama berdiri dan sudah memiliki banyak pengalaman di bidang kaca film.

Kaca film Maxpro mulai beroperasi di Indonesia dan memulai penjualan retail pada Januari lalu. Ada dua varian produk Maxpro yang dijual dan berkisar di harga Rp.1-3 Jutaan, yaitu Maxpro Eyecare dan Maxpro ProHP. Sebagai jaminan kualitasnya, konsumen Maxpro mendapatkan garansi 5 tahun terhadap pemudaran, pengelupasan dan retak pada film.

Disunting dari : autonetmagz.com

Go Back