mengapa kaca film dipasang di bagian dalam

Kaca film dapat dibilang sebagai aksesoris wajib atau penting dimiliki oleh mobil kesayangan Anda. Selain berguna menghalau efek buruk sinar matahari yang masuk, lapisan kaca film tersebut juga dapat menahan pecahan kaca yang masuk ke dalam kabin pada saat terjadi kecelakaan. Namun tahukah Anda, alasan mengapa kaca film dipasang di bagian dalam?

Pertanyaan mengenai alasan mengapa kaca film dipasang di bagian dalam bukannya di bagian luar ini sangatlah umum ditanyakan pada konsumen yang berniat memasang aksesoris kaca film.

Seorang Head of Aftersales Service perusahaan kaca film di Indonesia, mengatakan, sebenarnya tidak ada alasan khusus mengenai hal tersebut. Akan tetapi, jika dilihat dari berbagai aspek, banyak sekali alasan mengapa kaca film dipasang di bagian dalam.

Baca juga: Kaca Film Jangan Dibersihkan Dengan Sabun!

Baca juga: Setelah Memasang Kaca Film Perhatikan Hal Ini!

Sebagai contoh dari segi keselamatan, kaca film bisa berfungsi untuk menahan pecahan kaca untuk masuk ke dalam kabin pada saat kecelakaan selama lapisan kaca filmnya berada di dalam. Tentunya ini tidak dapat berfungsi andaikan kaca film ditempelkan pada bagian luar, lanjutnya seperti diterangkan di kantornya, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Tidak hanya itu saja, tentunya akan lebih banyak kerugian yang didapat jika Anda memasang kaca film pada bagian luar. Kalau dipasang pada kaca depan misalnya, nanti pasti akan terus bergesekan dengan wiper yang justru nantinya akan membuat kaca film tersebut lebih cepat rusak. Belum lagi serpihan-serpihan kerikil dan debu dari jalanan yang dapat menggores kaca film, tambahnya.

Ia juga tidak menganjurkan untuk memasang kaca film di dalam dan di luar sekaligus. Sebenarnya bisa saja jika Anda ingin mencobanya, namun tidak akan ada manfaatnya, percuma, tutupnya.

Demikianlah artikel mengenai alasan mengapa kaca film dipasang di bagian dalam bukan bagian luar kaca yang dapat kami sampaikan. semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca juga: Garansi Kaca Film Sepenting Apakah Fungsinya?

Baca juga: Kaca Film Metal Masih Digunakan Saat Ini, Ini Alasannya!

 

Sumber: liputan6.com

Go Back