setelah memasang kaca film

Produsen kaca film saat ini semakin bertambah banyak dan saling berkompetisi menawarkan layanan terbaik. Namun, kaca film berkualitas sekalipun tidak akan bernilai jika kita tidak memperlakukannya dengan benar. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal setelah memasang kaca film.

Hal pertama yang harus diingat adalah jangan menaik-turunkan kaca jendela selama kurang lebih 2 hari. Namun, jika cuaca mendung bisa saja lebih lama dan sebaliknya jika sedang terik, lem akan cepat kering. Jika dilanggar, maka akan timbul garis-garis pada kaca film. Biasanya setelah memasang kaca film, terpasang stiker imbauan untuk tidak menaik-turunkan kaca jendela selalu ditempel pada tombol power window.

Kemudian, pada kaca belakang yang memilikidefogger, jangan dinyalakan selama 4 minggu setelah memasang kaca film. Sebab, jika pemasangan kaca film tidak rapi, pada bagian garis defogger akan mengembang. Jika terdapat air yang terperangkap di antara kaca film dan defogger, Anda tidak perlu khawatir karena akan hilang setelah terjemur sinar matahari.

Baca juga: Garansi Kaca Film Sepenting Apakah Fungsinya?

Baca juga: Kaca Film Metal Masih Digunakan Saat Ini, Ini Alasannya!

Setelah memasang kaca film Anda tidak perlu kaget jika antara kaca film dan kaca tampak agak berkabut. Hal tersebut normal dan akan hilang dengan sendirinya setelah 2-3 hari. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kadar shampoo yang terlalu banyak. Begitu pula dengan Gelembung air (jika ada) pun akan hilang.

Umumnya, proses pengeringan minimal adalah 7 hari setelah memasang kaca film untuk memastikan agar kaca film menempel sempurna pada kaca.

Untuk perawatan terbaik, tidak disarankan untuk menempel stiker atau perekat apapun pada lapisan kaca film. Anda juga tidak boleh mencungkil bagian pinggir karena dapat merusak lapisan. Jangan lupa juga untuk tidak membersihkan kaca film menggunakan amonia atau cairan pembersih yang mengandung alkohol.

Selain itu, sebaiknya hindari penggunaan benda tajam seperti cutter saat membersihkan kaca film. Perlakuan konsumen sesaat setelah memasang kaca film, baik kaca film biasa ataupun kaca film premium, mayoritas sama saja. Yang terpenting, ketika membersihkan tidak menggunakan cairan kimia atau lap yang mungkin terdapat butiran pasir yang bisa menyebabkan kaca film tergores.

Baca juga: Istilah-istilah Dalam Kaca Film Yang Wajib Diketahui

Baca juga: Kanker Kulit Bisa Diatasi Kaca Film Yang Terpasang Di Mobil

 

Sumber: otomotifnet.gridoto.com

Go Back