Suzuki Ertiga Generasi Terbaru? Beginilah Tampilannya

suzuki ertiga

Suzuki Ertiga telah lahir sejak 2012 silam. Meski sudah lima tahun lebih hadir di Indonesia dan mendapatkan banyak gempuran dari MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Avanza-Xenia dan Mobilio, Suzuki pun hanya melakukan penyegaran ringan atau facelift pada Ertiga pada 2015.

Kini kabar yang menyeruak muncul, yaitu rencana Suzuki untuk menghadirkan Ertiga generasi terbaru dengan beragam ubahan. Disebutkan mobil tersebut akan muncul pada 2018 mendatang.

Sebelum benar-benar hadir, wujud rekayasa kamuflase Suzuki Ertiga generasi mendatang dibuat oleh pria asal Indonesia, Adrian Ramadhani. Desain ini pun langsung menjadi sorotan di jagat maya, termasuk dilansir Indianautosblog.

Jika melihat desain yang dibuat Adrian, sepintas mobil ini terlihat mirip dengan Suzuki Swift terbaru, yang sosok desainnya telah banyak beredar, khususnya pada bagian gril dan lampu utama.

Wujud bagian samping juga ikut berubah, terutama pada bagian side skirt, termasuk pada bagian desain lampu belakang meski hanya terlihat sedikit.

Masih menurut Indianautosblog, Suzuki Ertiga anyar ini akan menggunakan platform baru yang dipakai Swift dan Dzire, yakni HEARTECT.

Dengan platform baru, diharapkan bobot mobil ini lebih ringan, seperti pada Swift yang beratnya menurun dari model sebelumnya. Bobot bodi yang ringan dipercaya membuat konsumsi bahan bakar mobil ini lebih efisien.

Sementara pada bagian interior sendiri, Suzuki Ertiga generasi terbaru diyakini tetap akan mengalami ubahan seperti pada dashboard, panel instrumen, lingkar kemudi, dan konsol tengah, serta dilengkapi smartplay layar sentuh berukuran 7 inci.

Meski lebih ringan, dengan beragam ubahan tersebut, mobil ini tetap memiliki berbagai fitur keselamatan yang lebih baik.

Untuk jantung pacu, Suzuki tetap akan menerapkan mesin diesel 1,5 liter berteknologi SHVS yang juga bisa disematkan pada jenis mobil lainnya.

Selain itu, Suzuki juga akan tetap menerapkan mesin bensin K14B berkapasitas 1,4 liter yang mampu menghasilkan daya 91,15 Tk, serta pilihan lain berupa mesin lebih kecil tetapi bandel, yaitu K10C 1,0 liter dilengkapi Boosterjet, sehingga menyemburkan kekuatan 100,54 Tk.

Suzuki Ertiga generasi terbaru ini akan lebih terkesan elegan dengan menggunakan kaca film pada bagian kaca mobil, baik bagian depan, samping kiri dan kanan maupun belakang, khususnya dengan balutan Maxpro Window Films.

Kaca Film Maxpro, brand asal Amerika yang menggunakan teknologi paling mutakhir dijamin melawan pemudaran, pengelupasan dan delaminasi yang biasa terjadi pada kaca film lain. Hal tersebut membuat mobil Anda dan kaca film Maxpro menjadi suatu kolaborasi yang menawan.

Meskipun terhitung baru memasuki pasar kaca film di tanah air Indonesia, kaca film Maxpro sendiri sebenarnya sudah lama berdiri dan sudah memiliki banyak pengalaman di bidang kaca film. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih kaca film Maxpro sebagai mitra Anda.

Kaca film Maxpro mulai beroperasi di Indonesia dan memulai penjualan retail pada Januari lalu. Ada dua varian produk Maxpro yang dijual dan berkisar di harga Rp.1-3 Jutaan, yaitu Maxpro Eyecare dan Maxpro ProHP. “Sebagai jaminan kualitasnya, konsumen Maxpro mendapatkan garansi 5 tahun terhadap pemudaran, pengelupasan dan retak pada film,” ujar Andre Susanto, Direktur PT Maxpro Adi Perkasa di Jakarta.

Dilansir dari : otomotif.liputan6.com

 

 

Go Back