Banyak masyarakat yang masih bertanya-tanya Apa Bedanya Kaca Film Mobil dan Gedung ? Karena tentunya dari segi bentuk dan fungsi masing-masing properti jelas berbeda. mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Dalam artikel kali ini kami ingin mengulas  tentang apa bedanya kaca film untuk mobil dan gedung. Untuk itu kami akan menjelaskan pengertian dari masing-masing kaca film mobil dan gedung. 

Kaca film merupakan pelapis kaca berupa lapisan film yang memiliki beragam fungsi, ada yang berfungsi sebagai pelindung dari paparan sinar matahari seperti panas dan bahaya sinar infra red yang dihasilkan oleh matahari, ada juga sebagai aksesoris kendaraan agar terlihat lebih elegan dan menawan, ada pula sebagai pelindung keamanan saat kaca pecah dan sebagai anti gores untuk melindungi kaca dari goresan-goresan.

Kaca film gedung sebenarnya memiliki spesifikasi kurang lebih sama dengan kaca film mobil, karena memang  kaca film dapat dipasangkan dimana saja asalkan diterapkan pada media kaca. tetapi, yang paling mencolok pada perbedaan antara kaca film mobil dan gedung adalah di gedung kita lebih berani untuk mengaplikasikan kaca film dengan tingkat kegelapan maksimal yaitu hingga 80% sekalipun.

Penggunaan kaca film pada gedung terbukti efektif untuk mengurangi panas dari sinar matahari, sehingga dapat meringankan kerja pendingin ruangan (AC). Dari segi kesehatan kaca film dapat menghalau sinar UV sehingga dapat menghalau potensi penyakit seperti kanker kulit dan katarak.

Kaca film mobil, sebenarnya kurang lebih sama dengan kaca film gedung. Namun,  untuk mobil yang hanya memiliki bidang kaca yang tidak terlalu luas, maka penerapan kaca film mobil diusahakan menggunakan kaca film berkualitas tinggi agar manfaatnyat dapat dirasakan pengemudi dan penumpang.. Dengan ruang kabin mobil yang lebih sempit jika dibandingkan dengan gedung,  kaca film mobil diharuskan untuk memiliki spesifikasi penolak sinar UV lebih dari 60% dan memiliki lapisan dengan tebal minimal 4 mikron, sehingga saat terjadi benturan dan kaca pecah, kaca dapat terkumpul pada satu titik tanpa melukai pengemudi dan penumpangnya. tentunya pengaplikasian kaca film mobil dan gedung berbeda bukan, namun memiliki fungsi yang sama.

Demikian penjelasan mengenai perbedaan antara kaca film gedung dan mobil yang dapat kami ulas. Semoga bermanfaat.

 

Di sunting dari : www.icebergwindowfilms.com

 

Go Back