ac-mobil-panas---pakai-kaca-film

AC mobil sebagai komponen penting dalam mobil memiliki peran penting karena fungsinya yang mampu atur suhu kabin agar terasa sejuk.

Berkendara dalam kondisi cuaca panas terkadang membuat pengemudi mobil merasa jengkel dan tidak nyaman. Untuk itu peran AC mobil untuk atur suhu di dalam kabin sangatlah diperlukan agar kabin mobil menjadi sejuk dan nyaman.

Kebanyakan orang menyalakan pendingin ruangan atau AC mobil selalu menggunakan ukuran normal, hal ini bertujuan agar suasana di kabin mobil menjadi cepat dingin dan ukuran AC mobil tersebut dapat bertahan hingga sampai tujuan.

Selain AC mobil yang fungsinya dapat menyejukan kabin mobil, penggunaan kaca film juga dapat memberikan efek menyejukan ke dalam ruangan mobil karena sifatnya yang mampu meredam panas matahari dengan baik. Seperti kaca film Maxpro Window Films dengan 97% Infrared Rejection yang mampu menangkal cahaya matahari yang masuk menjadikan kabin terasa sejuk dan nyaman serta dapat menghemat BBM.

Maxpro Window Films memiliki berbagai macam varian seperti EyeCare Series, MaxCool Series, Limo Series, dan ProHp Series yang masing-masing variannya memiliki keunggulan masing-masing.

Sama seperti kaca film, AC mobil juga dapat menghemat pemakaian bahan bakar minyak (BBM) apabila kita menggunakannya dengan bijak. Seperti atur suhu AC sesuai dengan cuaca saat ini bisa membuat komponen pendingin kabin mobil ini lebih awet dan tahan lama.

Seperti yang diketahui saat ini sudah banyak mobil yang menggunakan panel AC digital yang akan memudahkan Anda dalam atur suhu kabin sama seperti AC rumah sesuai dengan keinginan dimulai dari 16 derajat hingga 25-26 derajat.

Pengemudi juga harus memperhatikan fungsi thermostat, yaitu alat untuk mengukur temperatur suhu. Jika dingin sudah mencapai titik tertentu yang kita atur maka thermostat akan menghentikan sementara kerja kompresor pada AC mobil.

Fungsi thermostat sangat penting untuk mengatur kerja kompresor, karena jika gagal berfungsi maka kompresor akan jadi cepat rusak. Sebaiknya, atur suhu temperatur AC mobil pada posisi separuh jangan dalam posisi maksimal agar kompresor tidak bekerja terus menerus.

Go Back