Cek Tekanan Ban Kendaraan

tekanan ban kaca film maxpro

Cek tekanan ban kendaraan secara teratur agar tidak membahayakan saat berkendara di jalan.

Menjaga keselamatan di jalan saat berkendara harus di jalankan oleh semua pemilik kendaraan, Karena kalau tidak bahaya akan kecelakaan siap menghadang di depan mata. Sebagai pemilik kendaraan kita harus rutin mengecek kondisi kendaran yang sering kita gunakan untuk mobilitas sehari-hari. Tak kecuali hal kecil seperti cek tekanan ban kendaraan perlu kita perhatikan.

Tekanan angin yang kurang dari rekomendasi pabrikan ternyata banyak efek buruknya bagi kendaraan lho! Selai bisa menyebabkan  ban mobil cepat rusak hal lain yang dapat ditimbulkan adalah dapat membahayakan ketika berkendara di jalan.

Maka dari itu menjaga tekanan angin ban secara rutin penting dilakukan, karena mampu mempengaruhi performa kendaraan saat melaju di jalan. Nah, kira-kira kalian tahu gak Otolovers kapan waktu ideal untuk cek tekanan ban mobil agar tetap prima saat dikendarai?

Romijo Huka, Selaku Regional Manager Goodyear Indonesia akan membagikan tipsnya dalam merawat ban mobil seperti yang kami kutip dari GridOto.com.

Menurut Romi, Secara pribadi ia melakukan cek tekanan ban kendaraan setiap bulan karena pada saat itu akan ada kemungkinan berkurang dua sampai dengan tiga psi. Ia juga menambahkan bahwa dirinya selalu menjaga tekanan ban mobil di angka maksimum hal ini sebagai antisipasi apabila suatu saat nanti jika dirinya sibuk dengan pekerjaan.

Sementara itu, Masing-masing orang punya cara yang berbeda dalam melakukan pengisian tekanan ban mobilnya . setiap mobil ada tertera normal preasure misalnya contoh, normalnya 29 maksimumnya 34.

Sebagai pelengkap perlindungan saat berkendara di jalan selain mengecek tekanan ban kendaraan ada baiknya Anda juga memperhatikan penggunaan kaca film pada mobil sebagai perlindungan dari tolak panas. Memilih kaca film juga jangan asal sembarangan, gunakan kaca film yang memiliki performa tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara seperti Maxpro Window Films.

Dengan Advanced HEV Light Technology memberikan perlindungan dari radiasi sinar biru yang berasal dari paparan sinar matahari.

Source : GridOto.com 

Go Back