gores pada mobil

Musim hujan seperti sekarang ini kendaraan lebih rentan kotor dan perlu di lakukan pembersihan alias dicuci. Cuci mobil dengan benar dapat menghindari mobil tergores akibat kotoran yang menempel.

 

gores pada mobil

 

Mobil yang kotor menyebabkan kerennya bentuk body mobil tertutupi oleh debu yang menyelimuti mobil tersebut. Jika anda melakukan perjalanan yang jauh dengan mobil anda dan melewati medan yang berat pasti mobil anda akan sangat kotor.  Cuci mobil merupakan salah satu cara agar mobil dapat bersih kembali.

Diperlukan cara-cara yang tepat dalam cuci mobil agar kendaraan menjadi kinclong dan komponen yang ada di mobil tetap aman. Selama ini sering terjadi salah kaprah dalam mencuci mobil. Seperti contohnya cara mencuci mesin mobil dengan cara disemprot atau di steam itu sangat berbahaya bagi mobil.

Jika cara mencuci mobil salah seperti itu, bisa jadi akan berdampak pada konslet atau bahkan bisa meledak. Menurut Ade Lesmana  selaku Technical Advisor Otogard mengatakan “kadang-kadang pemilik mobil melakukan pencucian dengan cara yang salah. Dia menyarankan, cuci mobil menggunakan dua ember, satu ember berisi air sabun, satu lagi berisi air bersih”.

Spons yang telah dikasih sabun dan dilaburkan ke bodi mobil sebaiknya dibilas terlebih dahulu di ember lain yang berisi air bersih. Hal itu perlu dilakukan untuk menurunkan pasir-pasir dari bodi yang menempel di spons tersebut. Jika tidak di laburkan terlebih dahulu di khawatirkan pasir-pasirnya masih menempel akan menyebabkan bodi mobil jadi baret.

Jika mencuci bagian mesin mobil diperlukan cara yang tepat dan hati-hati karena di dalamnya terdapat bagian mesin yang tidak boleh terkena air seperti bagian acu, kabel, dan sensor. Pastikan anda membersihkan bagian mesin dengan aliran air yang tidak terlalu keras karena bagian busi jika terkena air akan menyebabkan mesin tidak bisa dihidupkan atau macet.

Sementara itu, untuk menghilangkan lemak atau minyak yang melekat pada mesin, anda bisa menggunakan sabun pencuci atau minyak tanah.

Go Back