garansi kaca film

Garansi merupakan perihal penting yang tidak boleh Anda kesampingkan ketika membeli sebuah barang yang cukup bernilai karena merupakan bentuk jaminan atas kualitas produk yang kita beli. Hal ini juga berlaku dalam dunia kaca film karena umumnya setelah Anda melakukan pemasangan Anda akan mendapatkan garansi kaca film.

Masa berlaku garansi kaca film umumnya berlaku tiga hingga lima tahun. Bentuknya pun sangat beragam, mulai dari bentuk kartu hingga garansi elektronik yang tersimpan secara otomatis dalam sistem.

Produsen memberikan garansi kaca film untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan menjamin mutu atau kualitas kaca film yang dipasang. Tidak hanya pada kaca film, penggunaan garansi sudah sangat umum digunakan oleh produsen variasi mobil lain.

Sayangnya, masih banyak yang menganggap remeh peran dari garansi kaca film tersebut. Stigma pengurusan yang rumit membuat konsumen ‘malas’ untuk menyimpannya dengan baik. Padahal dengan adanya garansi tersebut, konsumen tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan apabila terjadi masalah pada kaca film yang dipasang selama memenuhi ketentuan klaim.

BACA JUGA: MEMASANG KACA FILM RUMAH SENDIRI? INI TRIKNYA!

BACA JUGA: PERBEDAAN ANTARA KACA FILM GEDUNG DAN MOBIL

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih dan serba praktis dan juga bentuk kepedulian produsen terhadap konsumen, kini semakin banyak produsen kaca film yang beralih dari garansi berbentuk fisik seperti kartu atau stiker menjadi garansi elektronik atau yang biasa disebut sebagai e-warranty. Dengan adanya garansi kaca film elektronik tersebut, akan lebih memudahkan konsumen karena secara otomatis data Anda sudah tersimpan dalam sistem komputer.

Garansi kaca film yang berikan biasanya meliputi masalah-masalah yang tidak diinginkan terjadi pada kaca film kita seperti timbulnya gelembung hingga pemudaran warna.

Apabila konsumen mengalami kejadian seperti yang dijelaskan diatas, Anda bisa langsung menuju dealer-dealer resmi dari produk yang bersangkutan untuk melakukan klaim. Intinya, selama cacat pada produk terjadi bukan karena kesalahan sendiri, Anda jangan ragu untuk melakukan klaim selama memiliki garansi.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back