honda br-v

honda br-v

 

Jika anda sudah membaca judulnya, maka anda pasti sudah tau duduk permasalahannya ada dimana. Ya, Honda BR-V yang digadang – gadang menjadi jagoan Honda Prospect Motor di segmen LSUV dan bersaing dengan muka lama macam Toyota Rush dan Daihatsu Terios memberikan kejutan pada publik otomotif Indonesia, setelah sebelumnya mengejutkan pihak HPM beserta jajarannya tentunya.

Sahabat kaca film, Honda BR-V sukses memberi kejutan termasuk kepada kami dari tim AutonetMagz karena sepanjang bulan Agustus 2017 lalu, dari data Wholesales Gaikindo, SUV yang mengambil basis dari Honda Mobilio ini hanya tercatat satu unit. What?? Iya, satu unit saja. Padahal kalau kita lihat kembali, momen di bulan Agustus 2017 seharusnya menjadi salah satu bulan untuk meraup penjualan sebanyak – banyaknya karena di ICE BSD digelar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Namun entah mengapa penjualan yang cuma satu unit ini bisa terjadi di bulan Agustus.

Memang secara penjualan total, Honda BR-V masih ada di posisi tiga besar yang tercatat 12.568 unit sejak Januari 2017 lalu, angka tersebut hanya kalah dari Honda HR-V yang ada di posisi satu dengan penjualan sebanyak 2.810 unit di bulan Agustus dan penjualan total 23.519 unit serta Toyota Rush yang penjualan di bulan Agustus adalah 1.767 unit dengan penjualan total sebesar 14.841 unit. Bahkan Honda BR-V juga kalah dari Nissan Juke yang tercatat 7 unit di Agustus lalu dan juga Mazda CX-3 yang tercatat 108 unit di bulan yang sama. Perlu sahabat kaca film ketahui, saudara sebasis Honda BR-V yaitu Honda Mobilio saja mampu meraih penjualan sebanyak 3.029 unit di bulan lalu.

Tentunya kondisi ini menimbulkan sebuah pertanyaan yang besar bagi Honda BR-V, Ada Apa dengan Honda BR-V di Bulan Agustus 2017? Kalau menurut kalian kenapa? Kalian bisa bagikan pendapat kalian di kolom komentar. Namun jika melihat kejadian – kejadian yang muncul di bulan Agustus lalu, bisa jadi kehadiran Mitsubishi Xpander turut berperan pada penurunan penjualan Honda BR-V di Indonesia. Walaupun masuk ke segmen LMPV, Mitsubishi Xpander nyatanya memiliki perawakan yang lebih tinggi daripada Honda BR-V sekalipun. Selain itu harga yang lebih ramah di kantong pun diperkirakan membuat beberapa orang melirik LMPV ini.

Nah, sahabat kaca film, terlepas dari pengaruh produk lain dari rivalnya, tentunya jatuhnya penjualan Honda BR-V di bulan lalu perlu dievaluasi oleh jajaran HPM. Jangan sampai tren buruk ini berlanjut, terlebih dengan munculnya kabar bahwa Toyota dan Daihatsu tengah serius menggodok kehadiran Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru yang kabarnya akan hadir dalam waktu dekat ini. Menurut kalian ada apa ya sama mobil ini?

 

Sumber: autonetmagz.com

Go Back