istilah-istilah dalam kaca film

Istilah-istilah dalam kaca film sangat penting untuk diketahui dan dipelajari. Karena penggunaan kaca film sebagai aksesoris mobil seakan menjadi barang wajib pada sebuah mobil. Dapat dibayangkan, ketika sebuah mobil tidak dilapisi kaca film sama sekali, pasti akan terasa sangat panas.

Memasang kaca film pada mobil memang seakan sudah jadi kebutuhan umum. Namun perlu diketahui, ada banyak pilihan merek dan istilah-istilah dalam kaca film yang beredar di pasaran. Tentunya hal tersebut dapat menyulitkan Anda ketika hendak memilih kaca film yang tepat untuk mobil kesayangan Anda.

Selain jenis, tentunya Anda juga wajib mengetahui istilah-istilah dalam kaca film. Istilah-istilah inilah yang dapat membantu Anda untuk mengenal lebih jauh agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan seberapa penting kaca film tersebut untuk mobil Anda. Beberapa istilah tersebut antara lain adalah:

  • Tingkat Kegelapan (Darkness). Istilah ini digunakan untuk mengukur tingkat kegelapan kaca film yang biasanya dituliskan dalam bentuk persentase. Semakin tinggi persentasenya, maka semakin sedikit cahaya yang masuk. Khusus untuk kaca depan, sebaiknya pilih kadar kegelapan yang tidak melebihi 40%. Sebab, visibilitas Anda dalam melihat lingkungan sekitar dapat terganggu ketika kondisi gelap atau malam hari.
  • Ultra Violet Rejected (UVR). Angka ini merupakan jumlah persentase sinar ultraviolet yang mampu ditolak oleh kaca film. Semakin tinggi angkanya, semakin bagus.
  • Total Solar Energy Rejected (TSER). Jumlah persentase energi total matahari yang ditolak oleh kaca film. Sama halnya seperti UVR, semakin besar semakin bagus.
  • Infra-Red Rejected (IR). Kandungan radiasi inframerah juga terdapat pada sinar matahari yang terpancar. Inframerah adalah radiasi yang menghasilkan panas. Semakin tinggi persentasenya semakin baik.
  • Visible Light Transmittance (VLT). Jumlah persentase cahaya matahari yang dapat menembus lapisan kaca film. Semakin kecil persentasenya, maka semakin sedikit cahaya yang masuk.

Baca juga: Kanker Kulit Bisa Diatasi Kaca Film Yang Terpasang Di Mobil

Mengenal istilah-istilah dalam kaca film akan sangat membantu Anda dalam memilih tipe kaca film yang sesuai. Apalagi jika kaca film tersebut disematkan pada mobil kesayangan Anda. Mobil Anda akan semakin terlihat elegan atau berkelas di setiap perjalanan Anda.

Percayakan solusi kaca film berteknologi hanya di Maxpro Window Films.

Baca juga: Tips Memilih Kaca Film Mobil Dengan Tepat

Baca juga: Kaca Film Imitasi Mudah Dibedakan Dengan Yang Asli

 

Sumber: nissan.co.id

Go Back