Kaca Film dapat menghalau cahaya

Bagi Anda yang tinggal di sebuah Apartemen, khususnya pada ketinggian yang cukup tinggi, sinar matahari akan terasa sangat mengganggu. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana kaca film dapat menghalau cahaya berlebih di Apartemen.

Alangkah beruntungnya bagi kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia karena mendapatkan pancaran sinar matahari yang berlimpah. Tidak diperlukan lagi pencahayaan artifisial pada siang hari karena intensitas cahaya yang kita dapatkan. Sayangnya, paparan sinar matahari dengan intensitas yang terlalu besar dapat mengganggu penglihatan atau silau sehingga membuat kita merasa kurang nyaman. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir karena kaca film dapat menghalau cahaya berlebih tersebut.

BACA JUGA: PERAWATAN KACA FILM TIDAK SULIT DILAKUKAN. INI DIA CARANYA!

BACA JUGA: KACA FILM MAXPRO DENGAN BERBAGAI KEUNGGULANNYA

Apartemen umumnya memiliki ukuran jendela yang cukup besar sehingga sinar matahari yang masuk pun juga cukup besar. Jika Anda tinggal di Apartemen dan mengalami hal tersebut, cobalah beberapa trik berikut untuk mengurangi intensitas sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan Apartemen Anda.

  1. Kerai
    Gunakan kerai untuk menutupi jendela apabila sinar matahari cukup mengganggu Anda. Kerai bambu atau kayu cukup mudah ditemukan di pasaran. Untuk menambah kesan stylish atau minimalist, pilihlah kerai dengan warna cerah.
  2. Gordyn
    Tirai konvensional ini masih cukup populer untuk digunakan. Dengan corak dan bentuk dan beragam, selain dapat menghalau sinar matahari yang masuk, gordyn juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda.
  3. Cat
    Jangan takut untuk bermain dengan warna, putih merupakan warna yang sangat dianjurkan karena dapat meminimalisir pantulan cahaya. Selain warna putih, Anda juga dapat mengaplikasikan warna-warna cerah untuk menambah kesan stylish pada ruangan Anda.
  4. Kaca Film
    Kaca Film dapat menghalau cahaya berlebih dengan sangat efektif. Tidak hanya dapat digunakan pada mobil, kaca film juga sangat umum untuk diaplikasikan pada bangunan. Dengan kaca film Anda juga dapat memilih tingkat kegelapan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikianlah trik-trik yang dapat kami sampaikan dan mengapa kaca film dapat menghalau cahaya berlebih di Apartemen dengan sangat efektif. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back