Kaca Film Gedung dan Mobil, Apa Perbedaan-nya?

kaca film gedung

kaca film gedung

 

Banyak yang salah membedakan antara kaca film gedung dan kaca film mobil. Sejujurnya tidaklah sulit untuk membedakan kedua kaca film ini. Bagi kamu yang kesulitan, ini dia perbedaan dari kaca film mobil dan gedung.

Kaca film sendiri merupakan pelapis kaca yang berupa dari lapisan film dengan memiliki banyak fungsi. Beberapa fungsi kaca film antara lain adalah sebagai pelindung dari panas atau sinar matahari, bahkan sebagai safeguard ketika kaca pecah. Kegunaan lainnya adalah kaca film untuk membuat kaca menjadi tidak mudah tergores karena memiliki bahan yang anti gores.

Kenapa banyak yang salah membedakan kaca film mobil dan kaca film gedung karena kaca film ini memiliki spesifikasi yang hampir sama, hal ini karena pengaplikasian dari kaca film memang dapat dilakukan untuk dimana saja asalkan di tempel pada kaca yang datar.
Perbedaan yang kentara dari kaca film mobil dan kaca film gedung adalah tingkat aplikasi dari kaca film dimana kaca film gedung lebih berani menggunakan tingkat kegelapan kaca film yang maksimal 80%. Hal ini karena gedung merupakan bangunan yang tetap, sehingga dibutuhkan kaca film dengan tingkat kegelapan yang lebih. Terutama jika gedung berada di posisi menghadap ke arah barat yang dimana rentan mendapatkan sengatan matahari saat sore hari.
Penggunaan untuk kaca film gedung sendiri terbukti telah mengurangi panas sinar matahari. Sehingga ruangan akan terasa lebih dingin, dan pada sisi kesehatan membuat para penggunanya kaca film dapat mencegah kanker kulit yang diakibatkan dari paparan sinar UV.
Lalu untuk kaca film mobil, memang hampir sama untuk kaca film gedung. Tetapi khusus untuk kaca film mobil memiliki bidang yang tidak telalu kuas kurang lebih adalah 7 meter. Tentunya pengaplikasian kaca film mobil ini harus yang berkualitas, karena dengan kaca film yang berkualitas dapat memiliki banyak manfaat secara maksimal yang dirasakan oleh pengemudi atau penumpang di dalam mobil.
Karena ruangan mobil yang sempit dibandingkan gedung, penggunaan kaca film mobil disarankan untuk memiliki spesifikasi menyerap sinar UV hingga 99%. Selain itu diharapkan memiliki pelapis yang lebih tebal, sehingga apabila terjadi benturan pada kaca dan kaca pecah. Kaca dapat bertumpu pada kaca film sehingga tidak melukai orang yang berada didalamnya.
Nah itu dia perdedaan kaca film mobil dan kaca film gedung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin membeli kaca film untuk mobil ataupun kaca film gedung.
Disunting dari: indiumglassfilm.com
Go Back