kaca film gelap

Kaca film gelap cukup populer dikalangan para penggunanya karena pada umumnya masyarakat memang hanya mengetahui kaca film berdasarkan tingkat kegelapannya saja.

Memang dengan mengaplikasikan kaca film gelap privasi Anda akan terlindungi. Orang dari luar sudah pasti akan kesulitan untuk melihat kedalam kabin. Namun perlu Anda ketahui juga, memasang kaca film dengan tingkat kegelapan yang tinggi atau melebihi kadar 40% tidak bisa diaplikasikan dengan sembarangan karena bisa berisiko atau membahayakan.

Kaca film saat ini memang seakan sudah menjadi trend tersendiri sampai-sampai rasanya lebih banyak mobil yang menggunakan kaca film dibandingkan yang tidak. Aksesoris satu ini memang sangat digemari khususnya oleh para pecinta otomotif karena selain memberikan privasi lebih pada Anda, kaca film juga memiliki kemampuan tolak panas dan sebagai pelindung dari pecahan kaca pada saat terjadi kecelakaan ataupun pengrusakan.

Produk kaca film yang tersedia di pasaran saat ini kian banyak. Mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan kualitas terbaik atas produknya masing-masing. Dari sekian banyak jenis kaca film yang beredar, kaca film gelap memang yang paling digemari. Selain memberikan privasi, trend warna monokromatik pada mobil-mobil masa kini menjadikan kaca film gelap pasangan sempurna bagi tampilan mobil mereka. Namun, sangat disayangkan karena masih banyak konsumen yang sembarangan mengaplikasikannya. Padahal hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA: OLD TRAFFORD DILAPISI KACA FILM DEMI KEAMANAN

BACA JUGA: GARANSI KACA FILM, SEPENTING APAKAH FUNGSINYA?

Anggapan bahwa semakin gelap kaca film semakin baik yang beredar di masyarakat juga turut mempengaruhi padahal sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Mereka umumnya lebih mementingkan penampilan dengan mengesampingkan hal lain yang tidak kalah penting dimana dalam hal ini adalah daya pandang.

Mungkin pada saat siang hari Anda tidak akan terlalu merasakan efeknya. Namun bagaimana saat malam hari? Tentunya pandangan Anda akan sangat terbatas. Kaca film dengan tingkat kegelapan yang tinggi sebaiknya diaplikasikan pada bagian samping belakang yang tidak mempengaruhi daya pandang pengemudi.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back