mobil kaca film

Dalam pengaplikasian kaca film mobil harus di lakukan dengan cara yang benar agar tidak menimbulkan masalah yang biasanya terjadi seperti gelembung pada kaca.

Cara memasang kaca film mobil yang benar harus berdasarkan urutan yang jelas karena akan berdampak pada hasil akhir. Dibutuhkan ketelitian dalam pemasangan kaca film serta dikerjakan langsung oleh orang yang ahli dalam bidangnya.

Penggunaan kaca film mobil sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian pemilik mobil karena memiliki fungsi penolak panas yang baik. Selain sebagai penolak panas matahari, kaca film juga memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan oleh penggunanya.

Manfaat dari kaca film mobil antara lain, menolak panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil, membantu meringankan beban kerja AC mobil sekaligus membantu memngurangi pemakaian BBM, memberikan kenyamanan berkendara bagi pengemudi maupun penumpang, serta dapat meningkatkan tampilan mobil Anda.

Baca Juga :

Baca Juga :

Untuk cara memasang kaca film sebetulnya tidak sulit dan dapat di lakukan sendiri dirumah, karena hanya memerlukan trik khusus agar film dapat menempel dengan sempurna di kaca mobil Anda. Namun jika Anda ragu untuk melakukan pemasangan sendiri Anda bisa menghubungi atau datang langsung ke outlet penjualan kaca film resmi.

Berikut kami akan berikan langkah-langkah memasang kaca film mobil yang baik dan benar :

1. Siapkan Alat dan Bahan

Cara memasang kaca film mobil dimulai dari kaca depan atau belakang, sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan dan alatnya. Bahan yang diperlukan yaitu kaca film, gunting,  dan alat pemanas.

2. Potong Kaca Film Sesuai dengan Ukuran

Setelah seluruh bahan dan alat tersedia, segera ukur kaca mobil yang ingin dilapisi dengan kaca film. Dengan cara mengukurnya langsung dengan menempelkan kaca film pada kaca yang ingin di lapisi film. Setelah di ukur, potong bahan kaca film tadi sesuai dengan ukuran kaca yang ingin dilapisi.

3. Bersihkan Kaca Mobil Terlebih Dahulu

Bersihkan kaca yang ingin dilapisi film dengan menggunakan sabun ataupun shampoo mobil hingga bersih. Kemudian, Sebelum memasang kaca film keringkan terlebih dahulu kaca yang sudah dibersihnkan agar kaca film yang sudah ditempelkan tidak mengelupas.

4. Teknik Roll Up 

Memasang kaca film memerlukan teknik khusus agar pemasangan dapat rapih sempurna, salah satunya dengan menggunakan teknik roll up caranyan cukup dengan gulung kaca film kemudia tempelkan sedikit demi sedikit dari satu sisi ke sisi yang lain.

5. Gunakan Hair Dryer

Agar kaca film mobil dapat terpasangn dengan kuat dan tidak ada gelembung udara, Gunakan alat pemanas seperti hair dryer dan pastikan panasnya cukup agar tidak merusak kaca film.

Source : www.spectrum-fim.com

Go Back