kaca film untuk rumah

Pernahkah terpikir oleh Anda, jika manfaat kaca film untuk rumah sangatlah banyak dibandingkan berlindung dibalik tirai konvensional. Terlebih bagi kita sebagai orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Bila Anda sudah cukup familiar dengan kaca film mobil, penggunaan kaca film untuk rumah atau bidang properti lain pun kurang lebih memiliki fungsi yang sama. Namun, pada artikel ini kami akan lebih spesifik untuk membahas kaca film untuk rumah.

Kaca film merupakan hasil dari olahan teknologi yang tentunya semakin berkembang. Dengan menggunakan kaca film, hawa panas yang terasa dari luar akan ditolak agar tidak masuk ke dalam ruangan atau kabin. Jadi panas di luar tidak akan memberikan pengaruh selama Anda berada di dalam ruangan yang dilapisi kaca film.

Meskipun dilapisi kaca film, hal tersebut tidak serta merta membuat ruangan Anda menjadi gelap. Karena Anda dapat memilih tingkat kegelapan sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan pun cukup variatif.

BACA JUGA: KACA FILM BISA BIKIN IRIT BAHAN BAKAR, BENARKAH?

BACA JUGA: KACA FILM DAPAT MENGHALAU CAHAYA BERLEBIH DI APARTEMEN

Meski kurang lebih sama pengaplikasiannya, memasang kaca film untuk rumah pun tidak terlalu beda. Yang membedakan mungkin hanya luas bidang kacanya saja. Anda tinggal mengukur jendela rumah Anda kemudian potong sesuai ukuran tersebut.

Berikut kami sampaikan beberapa fungsi lain dari kaca film untuk rumah:

  1. Menghalau pandangan dari luar ruangan sehingga privasi dan keamanan Anda bisa lebih terjaga.
  2. Menghalau panas dengan maksimal tanpa bantuan tirai konvensional. Salah satu kelemahan menggunakan tirai konvensional adalah Anda memerlukan perawatan secara berkala untuk menjaga keindahannya. Berdasarkan hal tersebut tentunya diperlukan biaya ekstra juga.
  3. Menyejukkan pandangan ke luar ruangan. Kaca film dapat membantu Anda untuk mengurangi silau sehingga meningkatkan kenyamanan pandangan Anda.
  4. Tampilan lebih elegan. Kaca film dapat menambah nilai estetika untuk rumah Anda.
  5. Menghalau sinar UV berbahaya. Tahukah kamu jika sinar UV dapat membahayakan kesehatan kulit dan mata? Kaca film mencegah hal tersebut terjadi pada Anda.
  6. Menahan serpihan pecahan kaca apabila terjadi benturan keras atau bencana alam agar tidak mengenai Anda.

Demikianlah artikel seputar kaca film untuk rumah yang dapat kami sampaikan. Dengan menggunakan kaca film, rumah Anda menjadi lebih indah dan terlindungi. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

 

Go Back