musim hujan, dan tips memilih ban yang baik

Ketahui cara memilih ban mobil dengan benar dan jangan asal pilih agar tidak mudah tergelincir saat berkendara di musim hujan seperti saat ini.

Seperti yang kita ketahui ban mobil merupakan komponen yang dimiliki oleh semua jenis kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Karena pemakaian dan bersinggungan dengan jalan setiap hari, maka pada satu titik ban harus diganti atau diisi angin dan sebagainya. ketahui cara memilih ban mobil dengan benar dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kecelakaan akibat ban yang tergelincir saat musim hujan memang rentan terjadi, hal ini dikarenakan kurangnya kesiapan para pengemudi dalam melakukan pengecekan pada komponen kendaraannya. Sebenarnya hal ini bisa diatasi jika pengemudi memeriksakan kendaraannya ke bengkel terutama pada musim hujan saat ini.

Pemilihan ban mobil harus di lakukan dengan benar agar resiko kecelakaan akibat kesalahan dalam pemilihan ban dapat di minimalisir, berikut cara memilih ban mobil dengan benar :

1. Perhatikan Tipe Ban

ketahui cara memilih ban mobil dengan benar, yaitu jangan salah dalam memilih tipe ban karena setiap kendaraan memiliki tipe dan ukuran bawaan sendiri. Tipe tersebut diukir pada bagian plakat laci atau pintu atau tergantung dari jenis mobil. Selain itu, ada juga yang mencantumkannya di dekat tutup tangki bahan bakar. Bagian petunjuk penggunaan juga bisa menjadi tempat penyertaan tipe dan ukuran ban.

2. Ukuran Ban

ketahui cara memilih ban mobil dengan benar yaitu dengan menelaah tentang ukuran ban, pemiliknya harus mengetahui dulu arti dari kode-kode yang diukir di permukaan samping ban. perlu diketahui tentang hubungan lebar ban dengan performa adalah semakin lebar maka performa dalam hal daya cengkram dan percepatan bisa semakin maksimal.

3. Lebar Ban

ketahui cara memilih ban dengan benar terakhir yaitu mengetahui tentang hubungan lebar ban dengan performa adalah semakin lebar maka performa dalam hal daya cengkram dan percepatan bisa semakin maksimal.

Selain performa ban mobil yang perlu di perhatikan saat musim hujan, penggunaan kaca film juga perlu di perhatikan karena fungsinya langsung berhubungan dengan visibilitas berkendara. Gunakan kaca film Maxpro Window Films ke dalam mobilmu dengan adanya dual layered nano ceramic memberikan sensasi berkendara dengan pandangan jernih. Maxpro Window Films kini bisa Anda dapatkan di Authorized Dealer :

Maxpro Outlet Bandung (Warna Auto Film)

Jl. Moh. Toha No.55 Bandung

Telp. 0812-1488-8909

Go Back