Langkah Mudah Membuat Mobil Kinclong

mobil-detailing

Kendaraan yang bersih memberikan kenyamanan bagi pemilik mobil, langkah mudah membuat kinclong mobil biasanya dengan cara mencuci mobil hingga bersih.

 

Langkah mudah membersihkan mobil biasanya pemilik membawanya ke tempat salon mobil agar mobil mendapatkan perawatan untuk meningkatkan penampilan mobil.

Kendaraan biasa bisa terlihat lebih elegan dan menarik apabila dalam keadaan bersih dibanding kendaraan mewah yang tidak terawat sama sekali.

Menurut pemilik tempat perawatan dan restorasi bodi Scooter Care, Anas, mengatakan merawat bodi kendaraan tidak sulit asal pemilik rajin.

Menurutnya cuci kendaraan adalah cara paling ampuh dan murah untuk merawat warna kendaraan agar kendaraan tidak cepat kusam dan kotor.

Karena ketika kendaraan tersebut digunakan, pasti bodi kendaraan akan terpapar oleh bermacam-macam oksidasi seperti kotoran debu dari knalpot kendaraan lain.

Rajin mencuci kendaraan tidak hanya berlaku bagi kendaraan yang digunakan, kendaraan yang disimpan di garasi sebaiknya di bersihkan agar tidak berdebu.

Berikut langkah mudah mencuci kendaraan dengan bersih dan benar :

1. Siram dengan air mengalir

Langkah mudah mencuci mobil dengan benar sebaiknya disiram dengan air mengalir dan jangan langsng mengelap bodi kendaraan dengan lap kanebo.

2. Hindari Shampoo Kendaraan yang Mengandung Detergen

Penggunaan shampoo yang mengandung deterjen dinilai akan merusak cat walaupun efeknya tidak secara langsung. Shampoo khusus mobil tidak mengandung banyak busa.

3. Hindari Penggunaan Spoons

Penggunaan spons akan berpotensi menimbulkan goresan halus karena spons memiliki tekstur pori-pori kecil yang dapat menyimpan partikel-partikel debu kotoran kecil.

4. Gerakan Searah Saat Mengelap

Saat mencuci atau mengelap sebaiknya dilakukan dengan gerakan tangan searah dan konsisten. Jika ingin menggerakan tangan ke arah vertikal sebaiknya terus vertikal pada seluruh bagian.

Hal serupa pun dilakukan untuk arah pergerakan tangan horizontal dan hindari pergerakan tangan yang memutar.

Source : Otosia.com

Go Back