lcgc

lcgc

 

Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau Low Cost Green Car (LCGC) telah menjadi salah satu segmen mobil yang cukup berkontribusi dari total penjualan para produsen mobil di Indonesia. Hingga Agustus 2017 lalu, Toyota Calya resmi menjadi raja LCGC di Indonesia.

Nah, sahabat kaca film, berdasarkan data total penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil di Indonesia yang diterima detikOto dan dilansir dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota berhasil menjual Calya hingga mencapai 5.992 unit sepanjang Agustus 2017 lalu.

Angka tersebut juga telah melampaui penjualan Toyota Calya pada bulan Juli 2017 lalu yang hanya mencapai 5.572 unit dari semua varian yang ditawarkan.

Posisi kedua penjualan LCGC terbanyak ditempati oleh saudara kembar Toyota Calya, yakni Daihatsu Sigra. Mobil tersebut berhasil membukukan penjualan hingga mencapai angka 5.473 unit.

Sahabat kaca film, selain Calya, Toyota juga menawarkan LCGC lainnya, yaitu Toyota Agya. Mobil mungil tersebut terjual hingga mencapai 3.303 unit. Di luar itu ada juga Honda Brio Satya yang terjual hingga mencapai 3.279 unit, Daihatsu Ayla 1.231 unit, Datsun GO+ Panca 839 unit, Datsun GO Panca 301 unit, dan Suzuki Karimun Wagon R yang mencatatkan angka 222 unit penjualan.

Demikianlah daftar LCGC terlaris pada bulan Agustus 2017 lalu, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satu mobil LCGC diatas atau malah sudah memiliki? Apapun mobil pilihanmu, pada saat Anda membeli sebuah mobil, Maxpro Window Films merupakan aksesoris wajib bagi mobil Anda. Maxpro Window Films memiliki banyak manfaat mulai dari menolak panas matahari hingga 97%, menjaga privasi berkendara hingga sebagai pengaman ekstra.

Baca Juga: Fungsi Kaca Film Bagi Pengendara

Umumnya, setiap orang berada di dalam mobil pada intensitas yang lama. Tanpa menggunakan kaca film, akan banyak efek buruk yang dapat Anda alami, bahkan sampai terserang penyakit seperti kanker kulit atau katarak.

Baca Juga: Kaca Film Mencegah Kanker Kulit

Baca Juga: Kaca Film Pencegah Katarak

 

Sumber: detik.com

Go Back