Marathon Asian Games 2018 Gunakan Jalur CFD

Marathon Asian Games 2018 gunakan jalur car free day Sudirman-Thamrin saat acara berlangsung. Sementara car free day di Jakarta di tiadakan guna mempermudah pelari marathon bertanding.

Marathon Asian Games 2018 akan berlangsung pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2018 di Jakarta. Untuk jalur pelari marathon sendiri nantinya akan menggunakan jalur car free day Jakarta. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan bahwa,  “Pada 25 dan 26 Agustus 2018 untuk pelari marathon Asian Games menggunakan rute GBK-Sudirman-Thamrin-Glodok” paparnya.

Andri menambahkan bahwa peniadaan car free day sudah berdasarkan pertimbangan salah satunya pada Pergub Nomor 12 tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Kegiatan semacam ini memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dengan pengamanan khusus karena pesertanya yang terdiri dari negara-negara di Asia.

Tidak sampai disitu saja pada saat perhelatan marathon Asian Games 2018 berlangsung akan di berlakukan sistem keamanan ketat di sejumlah titik simpul disepanjang rute Marathon.

Gelaran pesta olahraga terbesar seAsia kali ini digelar di Indonesia tepatnya di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Ada empat puluh cabang olahraga yang dipertandingkan sementara sepuluh lainnya merupakan cabang olahraga baru yang tahun ini dipertandingkan.

Salah satu cabang olahraga yang menarik untuk di simak adalah Marathon Asian Games 2018 yang diadakan pada minggu ini di jalan Sudirman-Thamrin. Marathon merupakan olahraga lari jarak jauh yang semakin di sukai oleh kalangan orang dewasa khususnya bagi masyarakat urban seperti jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Manfaat lari marathon sangat baik bagi tubuh, seperti :

1. Dapat membakar kalori di dalam tubuh

2. Meningkatkan kesehatan jantung

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

4. Meningkatkan pernapasan

5. Menguatkan otot dan tulang kaki

6. Meningkatkan kualitas tidur

7. Menurunkan resiko penyakit diabetes

8. Meningkatkan stamina tubuh

9. Mencegah penyakit flu

10. Menurunkan kadar stress

11. Menurunkan resiko hipertensi

12. Dan Menjaga kesehatan kulit

Begitu banyak manfaat yang di dapat dari olahraga marathon apakah Anda berminat melakukan olahraga ini? Apapun olahraga yang Anda jalankan pastikan konsumsi makanan yang sehat.

Source : Liputan6.com 

Go Back