membersihkan kaca film dengan tisu

Banyak orang atau pemilik mobil yang menggunakan kaca film pada kaca mobilnya, namun, masih sembarangan dalam membersihkannya. Meskipun sering dan umum digunakan untuk menyeka kotoran, perlu Anda ketahui, sebaiknya jangan membersihkan kaca film dengan tisu!

Pada artikel ini akan diulas secara detail alasan mengapa jangan membersihkan kaca film dengan tisu. Berikut adalah 4 tips membersihkan kaca film dengan benar:

  1. Jangan gunakan tisu! Jika permukaan kaca film basah atau lengket dan diseka menggunakan tisu wajah akan berakibat residu tisu wajah menempel lengkap dengan goresan halus pada permukaan kaca film Anda yang justru akan memperparah!
  2. Cara paling aman membersihkan noda di kaca bagian dalam yang terlapis dengan kaca film adalah dengan lap kulit yang lembab (basah setelah diperas). Upaya ini mampu menghapus kotoran hingga 70%.
  3. Jika menginginkan hasil terbaik dapat dilakukan dengan menggunakan sabun cuci piring yang mengandung penghilang lemak.
  4. Larutkan 1-2 tetes sabun dalam air bersih dan gunakan lap kulit untuk menyeka kotoran tadi. Ulangi hingga permukaan kaca benar-benar bersih.

Baca juga: Menghemat Energi Dengan Bantuan Kaca Film

Baca juga: Fungsi Kaca Film Pada Gedung, Apa Saja Manfaatnya?

Penjelasan lain tentang mengapa jangan membersihkan kaca film dengan tisu adalah sebagai contoh ketika Anda berpergian dengan mobil dalam waktu lama bersama buah hati Anda yang dapat menimbulkan rasa bosan. Hingga buah hati Anda yang mulai merasa bosan akan mulai eksplorasi kabin. Contohnya adalah memandangi pemandangan di luar sambil menempelkan hidung, bibir atau telapak tangan ke permukaan kaca. Perbuatan tersebut sudah pasti akan meninggalkan bercak atau noda.

Membersihkan kaca mobil bagian dalam tidak boleh sembarangan karena permukaannya dilapisi dengan kaca film. “Jika dibersihkan dengan tisu wajah akan menimbulkan baret atau goresan,” jelas Nico Artono, spesialis car detailing WMA di bilangan Depok, Jawa Barat.

Tidak hanya tisu wajah, membersihkan kotoran atau bekas keringat yang menempel di kaca bagian dalam dengan tisu basah juga tidak direkomendasikan. Karena kandungan pelembab seperti aloe vera justru akan membuat permukaan kaca menjadi lengket.

Demikianlah artikel yang dapat kami ulas mengenai alasan mengapa jangan membersihkan kaca film dengan tisu. Sahabat Maxpro juga jangan lupa untuk selalu menggunakan produk Maxpro Window Films ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Sumber: otomotifnet.gridoto.com

Go Back