membersihkan kaca film

Membuat kaca mobil bersih dan jernih merupakan salah satu hal penting yang wajib diketahui oleh pemilik mobil. Cara membersihkan kaca mobil yang terlapis kaca film tidak boleh sembarangan dilakukan. jika Anda melakukan perawatan yang salah, maka kaca mobil Anda bisa berembun, berminyak, tergores bahkan buram dan berakibat terganggunya pandangan Anda ketika akan berkendara. Simak tips cara membersihkan kaca film mobil dengan benar pada artikel ini.

Tidak semua pemiliki mobil mengerti tentang cara membersihkan kaca film mobil, karena seringkali kaca mobil disepelekan. Berikut tips melakukannya:

Cara membersihkan kaca film dengan benar yang pertama adalah, untuk membersihkan debu kering yang menempel yaitu dengan memakai kemoceng atau dengan lap kain kering yang memiliki tekstur lembut.

Baca juga: Tiga Alasan Untuk Mengganti Kaca Film Mobil Anda

Baca juga: Risiko Memasang Kaca Film Gelap Pada Mobil

Kedua, hindari penggunaan bahan kimia terutama alkohol. Karena cairan tersebut dapat mengurangi fungsi penolak sinar matahari dan menjadikan lapisan kaca film menjadi buram.

Ketiga, ketika mendapati kotoran atau noda yang menempel pada kaca, sebaiknya segera bersihkan kotoran tersebut. Lakukan gerakan mengelap satu arah. Hindari gerakan memutar karena kaca film akan mudah tergores.

Keempat, dalam membersihkan kaca film mobil sebaiknya gunakan cairan concentrate yang dikhususkan sebagai pembersih kaca. Pastikan juga semua cairan pembersih dilap sampai bersih. Jangan lalai hingga akhirnya meninggalkan sisa cairan tersebut sampai mengering, karena dapat membuat lapisan dan struktur kaca rusak hingga menjadikan kaca menjadi buram atau kusam.

Cara membersihkan kaca film dengan benar yang terakhir adalah, ketika  dalam kondisi kaca yang berembun. Agar kaca film mobil Anda awet, sebaiknya bersihkan dengan cara mengelap sisa embun hingga benar-benar kering sebelum Anda menggunakan mobil. Embun yang tidak dihiraukan dan dibiarkan menempel pada bagian kaca film mobil dapat menimbulkan jamur.

Demikian ulasan yang dapat kami berikan tentang cara membersihkan kaca film mobil agar selalu awet. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu memilih Maxpro Window Films sebagai mitra kaca film Anda!

 

Sumber: fastnlow.net

Go Back