Menghemat Energi Dengan Bantuan Kaca Film

Seiring perkembangan jaman yang semakin praktis, banyak orang yang mulai meminati konsep bangunan minimalis untuk huniannya. Bentuk minimalis tersebut dapat dilihat dari bentuknya yang simple yang didominasi dengan jendela-jendela kaca yang berukuran besar. Nah berhubungan dengan hal tersebut, pada artikel ini akan dijelaskan cara menghemat energi dengan bantuan kaca film.

Normalnya, Anda akan menggunakan mesin pendingin ruangan atau AC untuk menurunkan suhu ruangan Anda dikala hawa panas menyelimuti ruangan Anda. Namun, efeknya tagihan bulanan Anda akan membengkak karenanya dan Anda akan dipusingkan dengan hal tersebut.

Untuk itulah Anda harus belajar bagaimana cara menghemat energi dengan bantuan kaca film. Karena kaca film dapat membantu meringankan beban kerja AC Anda.

BACA JUGA: KACA FILM DAPAT MENINGKATKAN PRIVASI SAAT BERKENDARA

BACA JUGA: KACA FILM UNTUK RUMAH PUNYA RAGAM MANFAAT

Dalam melakukan pemasangan kaca film terdapat beberapa faktor yang harus jadi pertimbangan seperti keamanan, keindahan hingga kemampuan tolak panasnya.

Faktor-faktor seperti keadaan geografis atau sosial seperti pemanasan global atau tindakan kriminal dan terorisme juga bisa menjadi pertimbangan yang bagus bagi Anda untuk meninggalkan tirai konvensional dan beralih ke penggunaan kaca film.

Penggunaan kaca film yang tepat dapat menurunkan suhu kabin dan meringankan beban kerja AC, yang secara otomatis juga melakukan penghematan listrik sebesar lima hingga lima belas persen per tahun.

Hal ini berlaku juga untuk mobil. Dengan melapisi setiap sisi kaca mobil Anda dengan kaca film. Selain dapat terlindungi dari radiasi sinar matahari, beban AC mobil Anda juga akan semakin ringan yang berujung pada penghematan bahan bakar. Lebih lanjut, Anda juga dapat sedikitnya membantu lingkungan dengan tidak merusak lapisan ozon akibat penggunaan freon secara berlebihan.

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana kita dapat menghemat energi dengan bantuan kaca film. Dengan begini mungkin Anda sudah sedikit lebih mengerti bahwa kaca film tidak hanya efektif dalam menolak panas, namun juga dapat membantu Anda untuk melakukan penghematan energi.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back