mobil otonom

mobil otonom

 

Perusahaan elektronik asal Korea, Samsung, juga turut mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Bahkan, mobil otonom Samsung diperbolehkan diuji di Amerika Serikat.

Dilansir BBC dan Reuters, Selasa (5/9/2017), Samsung dikabarkan mendapat persetujuan untuk mulai menguji prototipe kendaraan otonom di jalan umum California. Samsung bergabung dengan belasan perusahaan lainnya yang mengembangkan teknologi mobil otonom.

Izin pengujian mobil otonom menguatkan spekulasi bahwa Samsung telah mengerjakan kendaraan otonom. Samsung mengikuti jejak Apple, Nvidia dan Google yang mulai mengembangkan teknologi kendaraan canggih tanpa sopir. Baidu dan Uber juga berminat dengan mobil tanpa sopir.

Samsung dalam email yang dikirim ke Reuters, tidak menyebutkan secara spesifik mobil tanpa sopir itu. Samsung hanya mengatakan kalau mereka mendapatkan izin untuk mengejar transportasi masa depan yang lebih pintar dan aman.

Meski ada hubungan dengan Renault, Samsung memilih Hyundai untuk membuat mobil tanpa sopir ini. Sementara itu, tahun lalu Samsung telah mengakuisisi Harman, pemasok elektronik audio dan hiburan. Dengan akuisisi ini, Samsung memperluas kehadirannya di industri otomotif.

Samsung percaya industri otomotif akan tumbuh. Akuisisi Harman oleh Samsung disebut akan memberikan dorongan di segmen yang diperkirakan akan tumbuh hingga US$ 100 miliar di tahun-tahun mendatang.

Dengan adanya mobil otonom atau mobil tanpa supir, apakah keselamatan kita dapat terjamin? Pasalnya mobil tersebut akan bergerak tanpa supir atau dengan kendali mesin. Untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tentunya kita pun harus memikirkan pencegahnya. Salah satu solusi sederhana yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan aksesoris pendukung seperti kaca film.

Kaca film merupakan aksesoris tambahan yang memiliki fungsi salah satunya adalah melindungi dari serpihan pecahan kaca yang terjadi akibat benturan. Pada saat mobil otonom hilang kendali, Anda dapat meminimalisir cidera yang bisa Anda atau orang lain rasakan.

Baca juga: Fungsi Kaca Film Bagi Pengendara

Kaca film Maxpro merupakan merek kaca film asli buatan amerika yang diciptakan dengan mesin paling mutakhir dan dikerjakan oleh teknisi-teknisi berpengalaman di bidang industri kaca film. Selain sebagai pengaman dari pecahan kaca, kaca film Maxpro juga memiliki penolak Ultra Violet yang berbahaya bagi kesehatan kulit dan mata hingga 99% dan penolak panas (inframerah) hingga 97%.

 

Disunting dari: Khairul Imam Ghozali – detik.com

Go Back