Modifikasi Mesin Agar Lebih Ngebut

Modifikasi Mesin

Modifikasi mesin untuk meningkatkan kapasitas atau bore-up, tidak hanya menyangkut memperbesar ukuran Piston, tapi juga ada modifikasi komponen lainnya untuk menambah tenaga yang dihasilkan setelah di bore up.

Kepala Bengkel Eaaa Motorshop, Arya mengatakan, biasanya modifikasi mesin setelah memperbesar piston atau bore-up, ada komponen lainnya yang dirubah sesuai keinginan konsumen.

“Main di noken as, biasanya nih orang ya pertama yang di pasang orang awam, mau bore-up, terus noken as,” ujarnya kepada detikOto, di Pejaten, Jakarta.

Efek dari mengubah noken as dikatakan Arya, akan mempermudah proses kerja clap motor.

“Untuk pergerakan si clap jauh lebih cepat, buka tutupnya jauh lebih cepat. Si noken as di papas, ataupun beli jadi juga ada, tergantung si bengkelnya atau keinginan konsumen,” tuturnya.

“Sudah main noken as, stroke up, terus pengapian,” lanjut Arya.

Sedangkan untuk motor matik, lebih lanjut Arya menjelaskan, ada perubahan di bagian Continuously Variable Transmission (CVT)-nya.

“Matik main di CVT, perubahan di situnya, dibikin derajat atau pun roller-nya mau dientengin atau beratin, tergantung si konsumen,” pungkasnya.

Nah, dengan Anda melakukan modifikasi mesin untuk menambah kecepatan mobil Anda, berarti risiko Anda untuk mengalami kecelakaan pun akan semakin tinggi. Untuk itu, selain mesin yang di-upgrade, Anda pun harus memberikan proteksi ekstra untuk memberikan keamanan bagi Anda.

Kaca film merupakan salah satu aksesoris mobil yang penggunaan-nya cukup vital. Selain untuk menambah kesan elegan mobil Anda, kaca film juga berfungsi memberikan perlindungan bagi mobil maupun pengendara.

Kaca Film Maxpro, brand asal Amerika yang menggunakan teknologi paling mutakhir dijamin melawan pemudaran, pengelupasan dan delaminasi yang biasa terjadi pada kaca film lain. Hal tersebut membuat mobil Anda dan kaca film Maxpro menjadi suatu kolaborasi yang menawan.

Meskipun terhitung baru memasuki pasar kaca film di tanah air Indonesia, kaca film Maxpro sendiri sebenarnya sudah lama berdiri dan sudah memiliki banyak pengalaman di bidang kaca film. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih kaca film Maxpro sebagai mitra Anda.

Kaca film Maxpro mulai beroperasi di Indonesia dan memulai penjualan retail pada Januari lalu. Ada dua varian produk Maxpro yang dijual dan berkisar di harga Rp.1-3 Jutaan, yaitu Maxpro Eyecare dan Maxpro ProHP. Sebagai jaminan kualitasnya, konsumen Maxpro mendapatkan garansi 5 tahun terhadap pemudaran, pengelupasan dan retak pada film.

Disunting dari : www.johnsonwindowfilmsindonesia.com

Go Back