Old Trafford dilapisi kaca film

Kasus terorisme yang tak kunjung usai membuat banyak sarana publik yang memperkuat pengamanan, tak terkecuali pada bidang olahraga sepak bola. Salah satu klub papan atas dunia, Manchester United, memperkuat pertahanan dimana markas kebesaran mereka stadion Old Trafford dilapisi kaca film.

Tregedi yang terjadi di paris pada November 2015 lalu mengingatkan kita bahwa tindak terorisme masih terus mengintai. Tragedi mengenaskan tersebut kala itu menewaskan 130 orang tak bersalah.

The Red Devils, julukan Manchester United, pun meningkatkan pertahanannya pasca tragedi paris tersebut. Sebelum para pengunjung memasuki stadion, pemeriksaan ketat dilakukan baik seluruh badan maupun barang bawaan. Terlebih karena ledakan yang terjadi di Paris meledak di luar Stade de France yang merupakan salah satu stadion internasional Prancis.

BACA JUGA: GARANSI KACA FILM, SEPENTING APAKAH FUNGSINYA?

BACA JUGA: MEMASANG KACA FILM RUMAH SENDIRI? INI TRIKNYA!

Manchester United belajar banyak dari kasus tersebut untuk memperkuat pertahanan stadion mereka yang mampu menampung 75.635 orang itu. Guna melindungi para pemain, staff dan para pengunjung, seperti dilansir Daily Mail (15/1), seluruh bidang kaca yang terdapat pada stadion Old Trafford dilapisi kaca film anti pecah.

Para pekerja dipastikan akan memasangkan kaca film seluruhnya sebelum akhir pekan agar para pengunjung dapat menyaksikan penampilan David De Gea dan kawan-kawan tanpa rasa khawatir tersisa di benak mereka.

Pemasangan kaca film tersebut merupakan bentuk kepedulian Manchester United terhadap para fans setia mereka dengan memperketat keamanan untuk menanamkan rasa aman kepada para suporter selama berada di dalam stadion.

Tragedi yang terjadi di Paris pada November 2015 lalu tidak hanya diingat sebagai tragedi besar dunia oleh para masyarakat awam saja, namun juga bagi dua pemain ‘setan merah’, yakni Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger yang sedang bermain untuk Tim Nasional Prancis dan Jerman di stadion Stade de France, kala tragedi bom tersebut berlangsung.

Setelah Old Trafford dilapisi kaca film, akankah stadion lain mengikuti langkah ini?

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back