parkir mobil otomatis kaca film

 

PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia kini mulai mengoperasikan sistem parkir mobil otomatis. Parkir mobil bertingkat ini menggunakan sistem komputer untuk meletakkan mobil.

Pemilik mobil tinggal meletakkan mobilnya di sebuah slot parkir, kemudian meninggalkan mobilnya dan mobil nantinya diletakkan di tempat tertentu di fasilitas parkir yang kosong oleh sistem komputer. Kyokuto membuka fasilitas parkir mobil otomatis pertama ini di gedung Wisma Indomobil Jl. MT Haryono, Jakarta.

“Fasilitas parkir ini ditujukan sebagai sarana penunjang atas Indomobil Tower yang sedang dibangun. Jadi akan banyak sekali karyawan dan banyak tambahan mobil yang memerlukan tempat parkir,” kata Presiden Direktur Indomobil Sukses International Tbk, Jusak Kertowidjojo di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Menurut Jusak, fasilitas ini diharapkan bisa menunjang perkembangan kendaraan di kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Soalnya, banyak fasilitas yang tidak mampu menampung parkir mobil.

“Sistem parkir mobil otomatis ini sudah umum di Jepang. Melihat perkembangan di Jakarta, bisnis semakin besar, populasi semakin besar, parkir susah, banyak yang terpaksa parkir di jalanan dan bisa menambah kemacetan lebih parah lagi. Parkir otomatis ini merupakan solusi yang baik untuk Jakarta,” kata Jusak.

“Ini solusi yang akan kita tawarkan ke gedung-gedung lainnya di Jakarta. Mudah-mudahan kita bisa memberikan solusi terbaik di Jakarta,” ucapnya.

Fasilitas parkir mobil otomatis di Wisma Indomobil ini mampu menampung 46 mobil dengan bangunan parkir 3 lantai. Ini dipercaya membantu menambah kapasitas parkir, sebab tanpa bangunan ini, jika hanya menggunakan lahan satu lantai, maka hanya bisa menampung 18 unit mobil.

“Ini masih bisa sampai 4 lantai. Sekarang di sini cuma 3 lantai karena ini daerah perumahan, kita enggak boleh bangun lebih dari 3 lantai. Satu slot parkir bisa menampung berat 2,3 ton totalnya. Mobil kan kira-kira 1,5 ton. Tapi Ini memang bukan buat truk. Kalau terlalu berat ada sensornya,” katanya.

“Ini untuk semua mobil penumpang. Termasuk SUV, MPV, sedan, hatchback bisa. Bukan dimaksudkan untuk truk,” tambahnya.

Nah dengan adanya parkir mobil otomatis ini, akan lebih bijak jika kita merperketat keamanan untuk mobil kita, dengan menggunakan kaca film pada bagian kaca mobil, baik bagian depan, samping kiri dan kanan maupun belakang, khususnya dengan balutan Maxpro Window Films. Dengan menambah tingkat kegelapan kaca mobil kita, tentunya privasi kita akan lebih terjaga dan lebih aman tentunya.

Kaca Film Maxpro, brand asal Amerika yang menggunakan teknologi paling mutakhir dijamin melawan pemudaran, pengelupasan dan delaminasi yang biasa terjadi pada kaca film lain. Hal tersebut membuat Hyundai Kona dan kaca film Maxpro menjadi suatu kolaborasi yang menawan.

Meskipun terhitung baru memasuki pasar kaca film di tanah air Indonesia, kaca film Maxpro sendiri sebenarnya sudah lama berdiri dan sudah memiliki banyak pengalaman di bidang kaca film. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memilih kaca film Maxpro sebagai mitra Anda.

Kaca film Maxpro mulai beroperasi di Indonesia dan memulai penjualan retail pada Januari lalu. Ada dua varian produk Maxpro yang dijual dan berkisar di harga Rp.1-3 Jutaan, yaitu Maxpro Eyecare dan Maxpro ProHP. “Sebagai jaminan kualitasnya, konsumen Maxpro mendapatkan garansi 5 tahun terhadap pemudaran, pengelupasan dan retak pada film,” ujar Andre Susanto, Direktur PT Maxpro Adi Perkasa di Jakarta.

 

Disunting dari: Rangga Rahadiansyah – detikOto

Go Back