perawatan kaca film

Banyak ragam metode perawatan kaca film yang disampaikan pada konsumen oleh teknisi pada saat Anda memasang sebuah kaca film.

Perawatan kaca film memang sangat penting untuk diketahui oleh konsumen. Semahal apapun produk kaca film yang Anda gunakan, Anda tetap perlu mengetahui cara perawatannya.

Dalam melakukan perawatan kaca film tidaklah sulit atau sampai merepotkan Anda. Caranya pun relatif sama atau berlaku untuk semua jenis dan produk kaca film. Kaca film yang terpasang pada kaca mobil Anda, perawatannya tidaklah sesulit anggapan orang-orang yang konon belum pernah menggunakannya.

Caranya sangat mudah, Anda hanya memerlukan bantuan air hangat. Yang terpenting adalah tidak terdapat minyak atau kotoran yang menempel pada kaca film mobil Anda. Dengan bantuan air hangat tersebut sudah cukup, cairan kimia khusus ini itu tidak diperlukan. Bahkan, cairan kimia justru bisa saja malah merusak kaca film tersebut jika digunakan dengan cara yang tidak tepat.

BACA JUGA: KACA FILM MAXPRO DENGAN BERBAGAI KEUNGGULANNYA

BACA JUGA: KACA FILM BERTEKNOLOGI TINGGI PENGHALAU BLUE LIGHT

Banyak yang mengabaikan keberadaan kaca film setelah terpasang pada kaca mobil Anda. Padahal kalau sering terkena debu, kotoran atau minyak dapat membuat material kaca film tersebut cepat mengalami kerusakan sehingga tidak lagi dapat berfungsi maksimal, baik untuk menghalau paparan sinar matahari ataupun untuk kepentingan keamanan atau privasi.

Frekuensi perawatannya pun tidak perlu terlalu sering karena tidak setiap saat juga kaca mobil Anda terkena kotoran dan minyak jadi rasanya perawatan kaca film tersebut tidak akan terlalu merepotkan Anda.

Setiap produsen kaca film rata-rata akan memberikan garansi untuk setiap pemasangan kaca film yang cukup panjang. Rata-rata produsen memberikan garansi selama lima tahun, bahkan ada yang sampai delapan hingga sepuluh tahun. Tergantung perawatan kaca film yang dilakukan, bisa saja lebih awet jadi sebaiknya hal ini tidak Anda abaikan begitu saja.

Demikianlah artikel tentang perawatan kaca film yang dapat kami ulas. Semoga bermanfaat.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back