Perbedaan Antara Kaca Film Gedung dan Mobil

Tahukah Anda perbedaan antara kaca film gedung dan mobil? Masih banyak orang yang bingung akan hal ini karena memang fungsi masing-masing saja sudah sangat berbeda.

Tidak perlu bingung, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan perbedaan antara kaca film gedung dan mobil tersebut. Sebelum membahas perbedaannya, mari kita kenali terlebih dahulu fungsi dari sebuah kaca film.

Kaca film merupakan elemen yang melapisi kaca bagian dalam yang memiliki beragam fungsi dan manfaat. Fungsi utama kaca film adalah agar terlindung dari efek merugikan yang berasal dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Tidak hanya itu, kaca film juga dapat melindungi Anda dari serpihan pecahan kaca pada saat kaca tersebut pecah dan juga sebagai anti gores.

BACA JUGA: KACA FILM SILVER LEBIH BAIK DARIPADA KACA FILM HITAM?

BACA JUGA: MITOS SEPUTAR KACA FILM GELAP YANG BEREDAR DI MASYARAKAT

Sebenarnya, kaca film kurang lebih sama dan dapat diaplikasikan pada bidang kaca manapun. Jadi, kaca film mobil dan gedung kurang lebih sesungguhnya tidak ada perbedaan yang signifikan. Perbedaan antara kaca film gedung dan mobil yang paling mencolok adalah pada gedung Anda bisa lebih berani dalam mengaplikasikan tingkat kegelapan yang tinggi sekalipun.

Penggunaan kaca film pada gedung terbukti sangat efektif dalam menghalau paparan sinar matahari, terutama pada gedung-gedung tinggi. Selain itu, dengan menggunakan kaca film, beban kerja pendingin ruangan akan menjadi lebih ringan sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran Anda.

Dari sisi kesehatan pun Anda akan sangat terbantu, karena umumnya kaca film dapat menghalau radiasi ultraviolet hingga 99%. Tahukah Anda? Radiasi ultraviolet berlebihan bisa menyebabkan penyakit mata seperti katarak dan penyakit kulit seperti kanker kulit.

Khusus kaca film mobil dengan bidang yang tidak terlalu luas. Prioritaskan kaca film dengan kualitas terbaik dengan kemampuan infrared rejection dan total solar energy rejection dengan persentase yang tinggi. Jangan lupa juga untuk memilih memilih kaca film dengan ketebalan 4 milimeter untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan sehingga pecahan kaca tidak mencederai Anda.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

Go Back